Friday, June 16, 2017

Biar SUKSES! 5 Skill Ini Harus Kamu Kuasai di Era Digital


Nggak peduli berapa umur dan status kamu saat ini. Baik itu masih sekolah, kuliah, seorang entrepeneur, belum atau sudah bekerja, jika kamu ingin mengubah hidup di era digital. Skill atau keahlian berikut ini wajib kamu pelajari.
Di era digital, kita dituntut serba cepat, kreatif, dan inovatif. Sehingga dibutuhkan lebih dari satu skill jika kamu ingin memenangkan persaingan dan mempunyai nilai tambah yang besar. Ini dia:

Skill Ini Harus Kamu Kuasai di Era Digital

1. Bahasa Inggris, Wajib Banget!


 Jangan berkata, "saya tidak bisa bahasa Inggris!". Sebaliknya jika kemampuan bahasa Inggris kamu masih 'payah', belajarlah mulai dari sekarang. Faktanya, bahasa Inggris ini sangat penting bagi jenjang karir kamu. Kamu bisa mengambil kursus bahasa Inggris atau belajar sendiri di rumah menggunakan aplikasi di smartphone, sebut saja Duolingo.

2. Menulis Artikel, Bisa Dapat Penghasilan Tambahan!


Percaya atau tidak, keterampilan ini akan mengubah hidup kamu. Kamu perlu belajar menulis dan membuat blog. Jika kamu sudah bisa menguasai keterampilan ini, kamu juga sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan secara instan. Mulai dari Babe, JalanTikus, hingga IDN Times, kamu bisa mengirim karya tulisan kamu kesana.

3. SEO (Search Engine Optimization), Biar Populer

 

Keterampilan menulis juga harus dibarengi dengan kemampuan SEO. Ya, dengan ini kamu bisa mengembangkan blog atau website kamu agar mendapatkan kunjungan alias trafik yang besar.

4. Coding, Pelajari Bahasa Pemrograman Tertentu


Tidak harus orang yang memiliki IQ super untuk belajar coding dan mempelajari sejumlah bahasa pemrograman. Ya, meski mungkin hanya sebatas dasar-dasar, namun keterampilan ini sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaan kamu nantinya. Tentu saja, kamu tidak harus belajar semua bahasa pemrograman. Kamu bisa mengambil kursus, atau belajar sendiri dari internet dan membeli buku fisiknya.

5. Software Pengolah Gambar dan Video

 

Terakhir namun tidak sedikit, kemampuan untuk menggunakan software pengolah gambar seperti Photoshop dan pengolah video seperti Adobe Premiere juga akan menjadikan kamu unggul.
Ingat! di era teknologi ini, kita dituntut menciptakan sesuatu yang kreatif. Sudah banyak situs web yang menyediakan tutorial secara gratis.

Akhir Kata

Perusahaan pasti mencari kandidat calon karyawan yang punya banyak keterampilan dan pengalaman. Meski begitu, setidaknya harus ada satu keterampilan yang benar-benar harus kamu kuasai dan menjadi masternya.
Yakinlah dan percaya kepada diri kamu, bahwa kamu lebih baik dari yang kamu pikirkan dan jadilah pemimpin. Demikianlah, semoga bermanfaat.

sumber : jalantikus.com

    Choose :
  • OR
  • To comment
4 comments:
Write comments