Friday, July 7, 2017

Susah Dapet Kerja! Inilah 5 Alasan Kenapa Anak Zaman Sekarang WAJIB Jago Teknologi


Teknologi merupakan media yang digunakan manusia sejak ribuan tahun lalu untuk memudahkan mereka melakukan berbagai aktivitas. Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi pun terus berevolusi sejalan dengan kebutuhan manusia yang terus meningkat. Berbagai teknologi modern seperti komputer, smartphone, dan lain sebagainya bahkan kini telah menjadi semacam kebutuhan primer yang wajib dimiliki, terutama oleh para kaum muda.

Terlepas dari sejumlah dampak buruk yang dapat disebakan oleh perkembangan teknologi itu sendiri, teknologi tetaplah sebuah aspek penting dalam kehidupan yang harus dikuasai oleh manusia, apalagi mereka yang hidup di zaman digital seperti sekarang ini. Nah, apa sebenarnya alasan yang membuat manusia khususnya anak zaman sekarang harus paham teknologi alias tidak boleh gaptek? Berikut ini alasan kenapa anak muda zaman sekarang tidak boleh gagap teknologi.

1. Ketinggalan Informasi

 

Alasan pertama kenapa kalian harus memahami teknologi alias tidak boleh gaptek adalah karena teknologi seperti internet merupakan sarana tercepat untuk mendapatkan berbagai informasi dari seluruh dunia. Informasi yang ada di internet selalu diperbaharui setiap saat sehingga pengguna bisa mengetahui apa pun dalam sekejap. Tentunya akan sangat disayangkan jika malah ketinggalan informasi dan pastinya kalian tidak mau dianggap sebagai orang yang kurang update alias kudet kan?

2. Mengerjakan Tugas Jadi Lebih Mudah

 

Keberadaan teknologi seperti search engine Google telah banyak membantu para pelajar, mahasiswa, dan bahkan para pekerja untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas. Misalnya, seorang mahasiswa yang hendak skripsi tentunya akan lebih mudah mendapatkan informasi relevan secara cepat dengan memanfaatkan teknologi ketimbang harus ke perpustakaan dan mencari informasi secara manual melalui lembaran buku-buku usang.

3. Kehilangan Kesempatan Memperluas Lingkungan Sosial

 

Produk teknologi seperti media sosial merupakan salah satu sarana yang sangat bermanfaat untuk menghubungkan manusia di berbagai belahan dunia. Dengan memanfaatkan media sosial, siapa pun bisa berkomunikasi dengan rekan, kerabat, atau keluarganya yang berada di tempat jauh serta memperluas lingkungan sosial dengan mendapatkan kenalan baru via medsos. Nah, coba bayangkan jika kalian tidak menggunakan medsos, tentu saja lingkungan sosial kalian hanya terbatas pada kawasan tempat tinggal dan juga tempat kalian sekolah atau bekerja saja.

4. Susah Dapat Pekerjaan

 

Untuk mendapatkan pekerjaan di era digital, salah satu syarat utama yang sering dibutuhkan oleh perusahaan adalah pemahaman akan teknologi, baik itu sekedar menggunakan teknologi secara mahir (seperti mahir menggunakan Microsoft Office), maupun kemampuan di bidang teknologi lainnya (programming, digital marketing, dan lainnya).

5. Bikin Malu

 

Selain dari segi teknis, ternyata gagap teknologi juga dapat memunculkan masalah psikologis ringan yaitu rasa malu karena tidak bisa menggunakan teknologi. Coba saja bayangkan jika kalian tidak bisa menggunakan teknologi sementara teman kalian bisa, pastinya kalian akan merasa sedikit inferior dan bisa saja kalian akan diejek karena hal tersebut.
Itulah tadi 5 alasan kenapa anak zaman sekarang tidak boleh gaptek alias gagap teknologi, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian untuk belajar teknologi. Ingat, teknologi itu penting jika kalian ingin tetap bisa bersaing di era digital seperti sekarang ini. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

sumber : jalantikus.com

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments